LKP Exotic Sukses Gelar Karya Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2023

Solo, Ada pemandangan yang berbeda saat memasuki dalam salah satu mal di Kota Solo, Begitu meriah gelaran lampu megah diiringi music jawa modern terlihat dan terdengar elok. Benar Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Exotic, Sukoharjo menggelar gelaran akbar bertajuk Gelar Karya dan Penutupan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tahun 2023 di Autrium Solo Grand Mall, Sabtu 26 Agustus 2023.

Peserta program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) 2023, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Exotic, Sukoharjo, Jawa Tengah terbilang sukses dalam menyelenggarakan fashion show karya 25 peserta PKW bidang tata rias pengantin solo putri di salah satu mal di Kota bengawan.

Maksud diadakan Gelar Karya dan Talkshow agar dapat bersinergi dengan mitra pemerintah ataupun IDUKA dalam mengapresiasi hasil karya peserta kursus untuk nantinya menjadi wirausaha, serta untuk memperkenalkan produk baru karya peserta didik sehingga lebih dikenal oleh masyarakat..

Dwi Indira yang akrap disapa Mba Iin sebagai Pimpinan LKP Exotic mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Kursus dan Pelatihan, juga mengapresiasi kepada peserta program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) 2023, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Exotic.

“Selama dua bulan kami bersama tim mengupayakan agar peserta pelatihan mampu mengikuti program ini hingga selesai.” Perhatian hingga waktu khusus saya curahkan sebagai pimpinan agar nanti kedepan peserta dapat berkontribusi balik untuk kita Bersama” Imbuh mba Iin. 26/8/2023

Ketua DPD Forum PLKP Jawa Tengah Drs. Joko Sutrisno, M.Pd., mengatakan, program dari pemerintah dengan tujuan akhir mengurangi pengangguran, memberikan bekal kepada Masyarakat yang kurang mampu. Joko berharap setelah lulus para peserta membuka usaha.

“Saya berharap teman-teman setelah lulus ini langsung membuka usaha rias manten yang nanti akan didampingi oleh pengelola LKP Exotic, jadi tidah hanya di biarkan setelah lulus didapingi sampai sukses”.

Tak hanya belajar tentang tatarias, peserta Peserta program PKW diberi Keterampilan, yakni dengan membuat konten pada sosial media mengenai pemasaran & pengelolaan usaha, yang di akhiri dengsn uji teori praktek hingga gelar karya hari ini.

Iin berharap para peserta pelatihan menjadi SDM yang kompeten dan siap menjadi Wirausaha maupun bekerja dan selalu berani menjadi wirausahawan dengan menampilkan karyanya dimana saja. Iin juga menjelaskan bahwa acara gelar karya merupakan sebagai penutupan program PKW tahun 2023.

Seperti kita ketahui Program ini bertujuan untuk menghadirkan wirausaha-wirausaha baru melalui usaha rintisan dan berdampak mengurangi angka pengangguran. LKP Exotic sebagai salah satu LKP yang dipercaya telah menghadirkan wirausahawan baru di bidang tata busana. #Gilang

 

Sumber: https://karysmafm.com/pendidikan/lkp-exotic-sukses-gelar-karya-program-pendidikan-kecakapan-wirausaha-pkw-tahun-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
butuh bantuan?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?