Pelatihan Online (Webinar) – Membuat Konten Digital Untuk Mengoptimalkan Penjualan

Membuat Konten Digital Untuk Mengoptimalkan Penjualan

Instruktur  Sara Fanisha Karena S.Ikom

Deskripsi Pelatihan:

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan : Desainer Grafis dan Multimedia

Rujukan Okupasi : Critical Occupation List (COL) 2020

Gambaran Pelatihan

Program ini memberikan pengetahuan tentang penerapan prinsip komposisi visual, prinsip desain, prinsip produksi karya visual, mengoperasikan perangkat lunak desain, dan menciptakan karya desain.

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal pembuatan desain untuk mengoptimalkan penjualan menggunakan aplikasi desain grafis. Selain itu, adapun tujuan khusus pelatihan yaitu mengimplementasi dasar-dasar dalam pengolahan desain grafis, mengoperasikan angel kamera pada teknik fotografi, mengimplementasikan teknik videografi dalam membuat konten, mengaplikasikan penggunaan Canva pada media berbasis digital dan mengaplikasikan penggunaan Capcut pada media berbasis digital.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 : Prinsip Dasar Pengolahan Desain Grafis dan Impementasinya

Sesi 2 : Teknik Dasar Fotografi Menggunakan Kamera HP

Sesi 3 : Produksi Video Kreatif Dengan HP

Sesi 4 : Konten Digital Efektif dengan Aplikasi Canva

Sesi 5 : Membuat Konten Video Dengan Aplikasi CapCut

Situasi Ideal:

Di era digital saat ini kebutuhan desain grafis semakin banyak diminati dalam dokumen Indonesia’s Occupational Tasks and skills (IndoTask) 2020 terdapat 51 bidang pekerjaan kritis beserta dengan kompetensinya yang dibutuhkan oleh pasar kerja salah satunya Desainer Grafis. Berdasarkan Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI) kompetensi yang wajib dikuasai oleh seorang perancang grafis dan multimedia adalah marancang konten informasi untuk publikasi komunikasi dan tampilan visual dan audio, menggunakan media cetak, film, elektronik, bentuk-bentuk digital dan media visual dan audio lainnya. Sehingga Seorang desainer grafis memiliki tanggung jawab mewujudkan komunikasi verbal menjadi komunikasi visual yang menarik agar semua pesan dapat dengan mudah diterima oleh konsumen dalam sebuah karya melalui media, iklan, web, ataupun yang lainya.

(https://www.gramedia.com/pendidikan/profesi-graphic-designer/)

Situasi Faktual:

Perkembangan teknologi dan digitalisasi dalam dunia desain grafis semakin diminati oleh banyak perusahaan. Namun, menjadi seorang desainer grafis ternyata bukanlah suatu hal yang mudah dan sederhana. Sebagai sebuah profesi keahlian, seorang desainer dituntut memiliki sebuah totalitas dan tanggung jawab terhadap profesi mereka. Berdasarkan artikel dari https://perpusteknik.com/analisi-swot-desain-grafika/  Kelemahan dalam desain grafis dapat mencakup kurangnya pengalaman, ketidak mampuan untuk mengikuti perkembangan tren desain, memahai kebutuhan pengguna atau kurangnya kemampuan untuk berpikir kreatif di luar batasan serta permintaan yang meningkat untuk konten visual dan meningkatkan konsumsi media sosial. Sehingga penting bagi desainer untuk menyadari kelemahan mereka agar dapat mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan diri.

Langkah Mengakses Webinar

1. Teman-teman dapat memilih jadwal webinar sesuai dengan jadwal yang dapat diikuti sesuai dengan daftar yang tertera.

2. Tautan dan detail informasi webinar dapat diakses pada aktivitas webinar pada LMS

Metode Evaluasi yang terdapat pada pelatihan

  1. Pre-Test
  2. Formative Test
  3. Tugas Praktik Mandir
  4. Post-Test
  5. Unjuk Keterampilan

Jenis Sertifikat

– Sertifikat Penyelesaian, diterbitkan jika min. 80% kehadiran dari keseluruhan sesi dan memiliki min.70% nilai post-test

– Sertifikat Penyelesaian berpredikat “Sangat Memuaskan”, diterbitkan jika peserta min.80% kehadiran dari keseluruhan sesi, memiliki min.80% nilai post-test, dan memiliki 70% nilai unjuk ketrampilanLangkah-langkah melihat sertifikat dan mengisi rating

1. Setelah semua aktivitas tercentang hijau dan progres menunjukkan 100% maka akan muncul kolom rating dan silahkan isi rating.

2. Setelah itu, sertifikat akan langsung muncul dan dapat ditemukan di tab penilaian pada tombol “Lihat Sertifikat”

3. Jika terdapat kendala, harap menghubungi CS Karier.mu di nomor 0811-890-2171 (WA, hanya chat) atau email ke : kariermu@sekolahmu.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
butuh bantuan?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?